Bawa Teknologi AI Mutakhir, Inilah 5 Daya Tarik Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang Menang Dibanding HP Sekelasnya!

Bawa Teknologi AI Mutakhir, Inilah 5 Daya Tarik Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang Menang Dibanding HP Sekelasnya!

5 Daya Tarik Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang Menang Dibanding HP Sekelasnya!--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pertumbuhan hp lipat Samsung di Indonesia meningkat hingga 10 kali lipat sejak 2020 lalu.  Bahkan, berkat form factor yang bisa dilipat, lini foldables ini mampu menawarkan berbagai fitur khas yang tidak bisa ditemukan di HP biasa–membuatnya semakin standout dibanding perangkat lain di kelasnya. 

"Inovasi terbaru Samsung memastikan Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 mampu menghadirkan keunggulan yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Selain layar yang dapat dilipat dengan fitur dual screen mode, berkat baterai tahan lama, layar besar yang dilengkapi S Pen untuk multitasking, sistem pendingin terbaik agar tidak mudah panas, hingga 14 fitur Galaxy AI terbaru, GalaxyZ Fold6 | Z Flip6 membawa lebih banyak kemudahan dalam menjalani aktivitasnya ketimbang menggunakan device lain di pasaran," kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lantas, apa saja yang membuat Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold6 device ini menjadi smartphone trendi yang bisa jadi andalan kamu sehari-hari dibandingkan hp lain di kelas Rp17 - 30 jutaan? Simak 5 kelebihan utama dari Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 di bawah ini: 

Design lipat yang compact cocok untuk dioperasikan satu tangan 

Pembeda utama device lipat dengan hp lain tentu dapat langsung terlihat dari form factornya. Saat dilipat, Galaxy Z Flip6 memiliki dimensi 71.9 x 85.1 x 14.0 mm dan dilengkapi Cover Screen 3.4 inch sehingga akan sangat nyaman untuk mengakses berbagai aplikasi di layar tersebut saat sedang mengoperasikan handphone dalam satu tangan. Bentuknya yang compact diikuti dengan bobotnya yang ringan, hanya 187 gram juga membuat device ini bisa dimasukkan ke kantong baju, celana ataupun mini pouch dengan mudah.

Keunggulan itu juga bukan hanya bisa dirasakan oleh mereka yang menggunakan device seri Flip. Pada Galaxy Z Fold6, Samsung juga menghadirkan desain yang menjadi lebih compact. Meski device ini memiliki dimensi yang lebih besar 2,7 mm dari pendahulunya, Galaxy Z Fold6 memiliki bobot yang lebih ringan 239 gram. 

Baterai lebih besar di Galaxy Z Flip6 untuk penggunaan yang tahan lama 

Salah satu hal mendasar yang paling penting bagi pengguna dari sebuah device adalah ketahanan baterai. Penting banget untuk memastikan device memiliki baterai yang awet sehingga bisa digunakan seharian untuk aktivitas apapun. Kabar baiknya, Galaxy Z Flip6 memberi pengalaman tersebut dengan menghadirkan kapasitas baterai 4.000 mAh, lebih besar dari pendahulunya dan setara dengan baterai di Galaxy S24. 

Dengan baterai yang besar ini, konsumen bisa menggunakan device ini hingga 22 jam 13 menit—dengan catatan battery-life akan sangat bergantung pada pola penggunaan device. Durasi pemakaian yang lama ini adalah hasil dari efisiensi baterai yang lebih maksimal, hingga 20 persen, berkat adaptive refresh rate dan dukungan chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy. Jadi, pengguna bisa bebas pakai perangkat untuk bikin konten maupun akses hiburan favorit seharian tanpa takut baterai cepat habis. 

Layar lebih besar untuk kenyamanan multitasking di Galaxy Z Fold6 

Berbeda dari hp biasa lainnya, Galaxy Z Fold6 sebagai hp lipat menawarkan keunggulan layar yang besar sehingga lebih nyaman untuk digunakan saat multitasking. Dengan pengalaman layar besar tersebut, Galaxy Z Fold6 juga tetap nyaman dibawa beraktivitas setiap hari berkat form factor yang bisa dilipat dan bobot yang lebih tipis dan ringan.

Memiliki layar hingga 7.6 inci, Galaxy Z Fold6 memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar menggunakan fungsi multi-window. Cara menggunakannya pun sangat mudah, tinggal drag and drop aplikasi yang ingin dibuka dari Taskbar di bagian bawah layar ataupun Edge Panel. Pengalaman tersebut sama seperti saat kita sedang menggunakan PC, sehingga membuat pengguna bisa melakukan multitasking dalam satu waktu cukup melalui smartphone yang dimilikinya. Dilengkapi dengan One UI 6.1.1 semua kegiatan multitasking akan lebih mulus.

Device dengan AI yang beragam yang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan 

Jika dibandingkan dengan device flagship lainnya, Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 juga dilengkapi dengan fitur AI yang banyak dan beragam dengan total 14 fitur Galaxy AI baru pada generasi ini.Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Samsung, berbagai fitur Galaxy AI sangat populer di kalangan pengguna, dengan fitur Circle to Search di urutan pertama. Fitur ini telah menjadi cara baru bagi konsumen mencari informasi tentang berbagai hal cukup dengan melingkari gambar dan AI akan langsung mengarahkan pengguna pada hasil pencarian yang akurat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: